Jumat, 20 April 2018

Pola Makan yang Harus Dipatuhi Orang dengan Mata Minus

Pola Makan yang Harus Dipatuhi Orang dengan Mata Minus, Selamat pagi dan selamat bergabung di blog resmi kami agensehatmatasatelitherbal.blogspot.com dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang pantangan makanan apa saja yang wajib di hindari untuk penderita mata minus simak berikut informasinya :

ORANG dengan kelainan mata minus tinggi ternyata tidak boleh sembarangan beraktivitas. Anda harus berhati-hati agar tidak memicu robeknya retina mata.

Diterangkan Spesialis Mata dari RS Husada Jakarta dr Liliani Wahyu SpM, seseorang dapat mengalami mata minus karena ukuran retinanya sudah mengalami kelainan sejak lahir. Bila dibiarkan, ukuran retina semakin melebar dan membahayakan dirinya.
Makanan yang Baik Untuk Mata Minus

Berikut adalah daftar makanan yang memiliki nutrisi untuk memperbaiki kesehatan mata :

1. Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan betakaroten sebagai salah satu jenis vitamin A yang membantu fungsi kerja retina dan bagian-bagian lain dari mata. Vitamin A ini yang memberikan warna jingga pada wortel. Wortel dapat dikonsumsi sebagai campuran dalam beberapa jenis hidangan seperti sup atau tumis. Selain itu, wortel juga umum dikonsumsi sebagai minuman dalam bentuk jus.

2. Daun selada
Selada adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan lutein dan zeaxanthin yang merupakan senyawa antioksidan. Menurut penelitian, kedua senyawa ini dapat membantu dengan cara mencegah katarak atau gangguan mata lainnya.

3. Telur
Telur terutama pada bagian kuningnya merupakan sumber lutein dan zeaxanthin. Kelebihannya, telur juga memiliki kandungan zinc atau seng yang akan membantu dalam mencegah penurunan daya penglihatan mata.

4. Aneka jenis beri
Berbagai jenis beri seperti stroberi, cranberry, raspberry, dan blueberry adalah makanan yang baik untuk kesehatan mata. Buah-buahan yang umumnya berasa asam ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C juga berperan dalam menjaga kesehatan mata.

5. Almond
Almond termasuk ke dalam jenis kacang-kacangan. Almond mengandung banyak vitamin E yang juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Konsumsi almond akan membantu memenuhi sebagian kebutuhan tubuh akan vitamin E.

6. Ikan laut
Jenis ikan laut seperti salmon, makarel, tuna, dan ikan teri kaya akan kandungan DHA. DHA merupakan asam lemak yang banyak ditemukan pada retina. Kekurangan DHA dapat menyebabkan gangguan penglihatan atau terganggunya kesehatan mata.

7. Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan lutein dan zeaxanthin. Selain itu, bayam juga diperkaya dengan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan membantu terhindar dari penyakit glaukoma.

8. Alpukat
Buah yang satu ini memiliki kandungan lutein tertinggi di antara buah-buahan lainnya. Selain itu, alpukat juga dapat membantu penyerapan nutrisi seperti alpha karoten dan beta karoten. Nutrisi ini memiliki fungsi penting sebagai bahan pembentuk vitamin A.

9. Bawang putih
Hampir setiap masakan Indonesia pasti menggunakan umbi bawang ini. Bawang putih memiliki kandungan glutathione, vitamin B1, vitamin C, selenium, dan quercetin yang dapat membantu melindungi mata dari efek buruk sinar UV. Bawang putih juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat sel-sel optik yang akan membuat mata tetap dalam kondisi yang sehat.

10. Tomat
Selain dapat dipakai untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata tomat juga dapat membantu kesehatan mata. Kandungan gizi tomat antara lain vitamin C, vitamin A, dan likopen yang merupakan nutrisi untuk membantu mempertahankan kesehatan mata.

Tips dan Pengobatan Mata Minus Di Rumah 
Info pengobatan mata minus yang bagus dan paling cocok bisa kami sarankna dengan menggunakan pengobatan alami dari Walatra Sehat Mata Softgel yang mampu mengatasi serta menghilangkan mata minus anda secara alami dan aman .

Informasi lebih lengkap dan konsultasi bisa Hub Kami :
Tlp/Wa.0812 2442 9800

 Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran !!!
Berlaku untuk seluruh wilayah di indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar